You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Pekon Wates
Pekon Wates

Kec. Balik Bukit, Kab. Lampung Barat, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Sistem Informasi Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat - 2023 PEKON WATAS KECAMATAN BALIK BUKIT KABUPATEN LAMPUNG BARAT "BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHORMATI JASA PARA PAHLAWANNYA" " DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-78, Terus Melaju untuk Indonesia Maju"

PERINGATAN HUT Ke 77 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Operator 17 Agustus 2022 Dibaca 120 Kali
PERINGATAN HUT Ke 77 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

PEKON WATAS, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77, Pemerintah Pekon Watas melaksanakan upacara Pengibaran Bendera di halaman TPA-NURUL BADRIYAH. Rabu, 17/08/2022.

Bertindak sebagai pembina upacara Bapak Zikron dari Tokoh Masyarakat, sedangkan sebagai pemimpin upacara Bapak Hermanto Pemangku 06 Bayur dan petugas lainnya dari perangkat Pekon Dan Warga Masyarakat Pekon Watas.

Upacara diikuti dari berbagai unsur yang ada di Pekon, antara lain Perangkat Pekon Watas, TP-PKK Para Guru Santriwan Dan Santiwati TPA-Nurul Badriyah, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Masyarakat setempat, upacara berjalan dengan hikmat dan lancar.

Tepat pukul 7.30 Wib, teks Proklamasi Kemerdekaan dikumandangkan oleh salah satu petugas upacara menjadikan suasana haru bagi seluruh peserta.

Usai upacara Bapak Peratin Mirwan Atmaja, A.Ma dan segenap Perangkat Pekon Watas mengucapkan:  

Dirgahayu Republik Indonesia Ke 77

"Peratin menyampaikan Permohonan maaf kepada seluruh unsur Masyarakat dikarnakan tidak dapat memimpin langsung jalannya upacara pengibaran Bendera di TPA-NURUL BADRIYAH dikarnakan ia mengikuti upacara di Pemerintahan Daerah Kabupaten Lampung Barat.

Beliau mengapresiasi Masyarakat Pekon Watas khususnya Warga di Pemangku 06 Bayur yang berpartisipasi aktif dalam memeriahkan HUT RI ke 77 ini.

Lanjut dari itu Peratin menyampaikan bahwa pengibaran bendera dan upacara bukan hanya sekedar formalitas, tapi untuk meningkatkan rasa nasionalisme di hati masyarakat sehingga dapat menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk negara  Indonesia yang kita cintai ini.

Peratin Pekon Watas berharap agar masyarakat bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama Tiga tahun terakhir ini, yakni pandemi COVID-19, Dimana wabah COVID-19 menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi bagi seluruh Warga Mayarakat.

Untuk itu Warga dihimbau agar kedepannya lebih berpartisipasi aktif, bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru, Sesuai dengan Tema HUT RI KE 77".

"Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat"

Bergerak bersama majukan pekon
karena pekon maju mulai dari kamu
#Smartvillage
#Admin
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image