You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Pekon Wates
Pekon Wates

Kec. Balik Bukit, Kab. Lampung Barat, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Sistem Informasi Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat - 2023 PEKON WATAS KECAMATAN BALIK BUKIT KABUPATEN LAMPUNG BARAT "BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHORMATI JASA PARA PAHLAWANNYA" " DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-78, Terus Melaju untuk Indonesia Maju"

Selamat Hari Pancasila

Operator 31 Mei 2021 Dibaca 99 Kali
Selamat Hari Pancasila

setiap tanggal  01 juni masyarakat indonesia memperingati hari lahirnya pancasila. hari lahir pancasila adalah dimana hari pertama kali diperdengarkan kepada khalayak umum.

pada saat 1 juni silam ,presiden soekarno berpidato dihadapan BPUPKI mengusulkan nama dasar negara kita dengan nama pancasila ,kemudian pancasila merupakan judul pidato yang disampaikan soekarno tahun 1945.

hari lahirnya pancasila diawali dengan adanya dokuritsu junbi cosakai atau badan penyelidik usaha persiapan kemerdekaan indonesia (BPUPKI) yang mengadakan sidang pertama .

rumusan pancasila berdasarkan pidato bung karno dirapatkan digedung chuo sangi in,jalan pejambon 6 jakarta yang kini dikenal dengan sebutan gedung pancasila,kemudian setelah melewati rapat dan lain lain akhirnya pancasila sebagai dasar negara indonesia merdeka pada 18 agustus 1945 oleh BPUPKI.

untuk itu setiap tanggal 1 juni ,indonesia diperingati sebagai hari lahir pancasila.

' Pekon watas mengucapkan selamat hari Pancasila, 01-juni-2021!.pancasila Sebagai satu satunya Ideologi dan dasar Negara Yang dimiliki Oleh Indonesia'

"mantap
kenzo 31 Mei 2021
"Bergerak Maju Menuju PEKON MANDIRI Bersama Smart Village Pekon Watas
Hartanto 03 Juni 2021
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image