You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Pekon Wates
Pekon Wates

Kec. Balik Bukit, Kab. Lampung Barat, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Sistem Informasi Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat - 2023 PEKON WATAS KECAMATAN BALIK BUKIT KABUPATEN LAMPUNG BARAT "BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHORMATI JASA PARA PAHLAWANNYA" " DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-78, Terus Melaju untuk Indonesia Maju"

PEMBERIAN PENGHARGAAN DESA DENGAN STATUS MANDIRI TAHUN 2022

Operator 20 Februari 2023 Dibaca 135 Kali
PEMBERIAN PENGHARGAAN DESA DENGAN STATUS MANDIRI TAHUN 2022

Dalam memberikan apresiasi terhadap kinerja pembangunan desa dalam mencapai statusdesa mandiri berdasarkan hasil pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2022, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberikan penghargaan kepada Kepala Desa yang statusnya Desa Mandiri.

Ini merupakan wujud apresiasi yang diberikan Kemendesa dan untuk memacu Desa lainnya agar berupaya maksimal dalam pemanfaataan Dana Desa terhadap program/kegiatan sesuai dengan prioritas tanpa menghilangkan kewenangan Desa yang diatur dalam perundang-undangan.

Keputusan Menteri Desa yang ditetapkan pada tanggal 30 Agustus 2022, Menetapkan pemberian penghargaan Desa dengan status mandiri berdasarkan hasil pemutakhiran Indeks Desa Membangun Tahun 2022 dengan sebanyak 6.238 (enam ribu dua ratus tiga puluh delapan) Desa se Indonesia.

Desa dengan status Mandiri di Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung Tahun 2022 sebanyak 46 Desa, 4 Desa/Pekon di Kecamatan Balik Bukit yang termasuk ke dalam Desa dengan status mandiri yaitu Pekon Watas, Pekon Sebarus, Pekon Gunung Sugih dan Pekon Kubu Perahu. 

Peratin Pekon Watas Mirwan Atmaja, A.Ma mengucapkan syukur atas pencapaian prestasi yang diraih Pekon Watas. ini bisa dicapai atas peran serta dan dukungan seluruh masyarakat, Perangkat Pekon dan juga tokoh agama di Pekon Watas, dalam menciptakan desa yang mandiri.

“Alhamdulillah, Pekon Watas mendapatkan penghargaan sebagai Desa Mandiri dari Kementerian PDTT. Harapannya, ke depan prestasi ini bisa dipertahankan, dan harus ditingkatkan. Selain itu diupayakan untuk menggali potensi potensi yang ada di Pekon. Terima kasih kepada Pemkab Lampung Barat melalui dinas terkait, yang sudah membimbing kami selama ini,”

Bergerak bersama majukan pekon
karena pekon maju mulai dari kamu
#Smartvillage
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image